Cara Kerja Routing, Prinsip Kerja Routing

Cara Kerja Routing, Prinsip Kerja Routing – dalam pengiriman data yang memiliki tujuan di luar jaringan Lokal, atau pengiriman data secara luas, maka tentu akan membutuhkan sebuah aturan agar data tersebut bisa sampai ke tempat tujuan. Maka Teknik Routinglah yang dapat digunakan.
 
Alat yang menggunakan teknik ini di sebut dengan Router. Sebelum kita mengulas lebih jauh tentang prinsip dan cara kerja routing, mari kita pahami dulu ulasan singkat mengenai Routing ini.

Definisi Routing

Routing Adalah sebuah tindakan yang meneruskan sebuah paket jaringan dari sumber jaringan yang berbeda menuju ke jaringan yang lain. sebagai contoh pada perusahaan A yang terletak pada Kota A mengirimkan Sebuah data dengan tujuan perusahaan B yang terletak pada Kota B, karena antara Kota A dan Kota B tidak dapat di jangkau dengan Jaringan Lokal / LAN maka kita memerlukan sebuah tindakan dari Routing Ini yang berfungsi untuk meneruskan pengiriman kita hingga sampai pada tujuan.

Routing terdapat dua bentuk jenis Routing yakni Direct Routing (direct delivery) dan Indirect Routing (indirect delivery).

Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *