Perkembangan Sistem Operasi Windows

Perkembangan Sistem Operasi Windows

– Microsoft Windows adalah Sistem Operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft Corporation yang menggunakan antar muka berbasis grafis atau dikenal dengan nama GUI (Graphical User Interface). GUI sendiri merupakan metode interaksi yang menggunakan gambar atau simbol-simbol sehingga dapat mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya.


Apa yang di maksud Microsoft Corporation?

Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan yang didirikan pada tanggal 04 April 1975 oleh Bill Gates dan Paul Allen yang memiliki kantor Pusat di Redmond, Washington, kemudian di kembangkan di Amerika Serikat. Microsoft Corporation merupakan perusahaan pembuat perangkat lunak terbesar dan paling bernilai di dunia. berikut salah satu perangkat lunak yang di buat oleh Microsoft Corporation yaitu seperti Microsoft Windows dan Microsoft Office. kedua Perangkat lunak tersebut banyak di gunakan baik perorangan maupun perusahaan.

Perkembangan Sistem Operasi Windows

1. MS-Dos

Microsoft Disk Operating System atau yang di singkat dengan Ms-Dos adalah Sistem Operasi yang berbasiskan teks dan Command-Line interpreter. Windows Versi pertama, Windows Graphic Environmnet 1.0 merupakan perangkat lunak yang bekerja atas arsitekstur 16-Bit dan bukan merupakan Sistem Operasi dan berjalan atas MS-DOS, sehingga untuk menjalankannya membutuhkan MS-DOS MS-DOS sendiri sebenarnya dibuat oleh perusahaan pembuat komputer Seattle Computer Products kemudian direkrut oleh Microsoft yang selanjutnya dibeli lisensinya. MS-DOS dirilis pertama kali pada tahun 198, dan seiring dengan waktu, Microsoft pun meluncurkan versi yang lebih baru dari MS-DOS. Tidak kurang hingga delapan kali Microsoft meluncurkan versi baru MS-DOS dari tahun 1981 hingga Microsoft menghentikan dukungan MS-DOS pada tahun 2000.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *